19 Maret 2014

PKS Kampanye Bawa Anak

Menjelang masa-masa Pemilu 2014, berbagai berita politik dengan tensi tinggi tersebar di berbagai media. Isu-isu tersebut beredar, berspekulasi di masyarakat, sampai akhirnya menemukan konklusinya sendiri-sendiri.

Ahli strategi peperangan mengatakan bahwa, barang siapa yang berhasil mengontrol media, ia akan berhasil mengontrol masyarakat publik. Mungkin selanjutnya kita akan bertanya, siapakah orang-orang di balik berbagai media tersebut?

Jika kita cermati headline berita milik Kompas berikut, kita tentunya melihat framing apa yang hendak dicapai oleh sang redaktur. xD

kampanye bawa anak-anak

Esensi dan fakta berita memiliki kesamaan, di mana dalam acara kampanye partai PKS dan PDIP terdapat anak-anak yang mengikutinya. Namun, provokasi pikiran yang diberikan kepada masyarakat sebagai pembaca jelas jauh berbeda.

Pramoedya Ananta Toer, salah seorang sastrawan Indonesia beraliran realisme sosial mengatakan banyak hal mengenai keadilan dalam berbagai novelnya. Salah satu hal yang paling berkesan dalam bukunya di benak orang banyak adalah berlaku adil sejak dalam pikirannnya.

Apa komentar Anda mengenai gambar berikut?

kampanye bawa anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar