03 Agustus 2013

Bahkan Muslim Pun Harus Kafir, Dasar Yahoo


Yahoo punya tampilan depan yg diisi slider berita utama. Koplaknya, judul di slider sama judul di artikel berbeda jauh. Mending kalau salah cuma printilan kecil-kecil. Lha ini sudah salah fatal, mengarah ke SARA pula. Screenshoot asli diambil bulet-bulet, entah kalau diedit sama Yahoo.



"Bahkan Orang Muslim Pun Harus Kafir", judul inilah yang dipilih buat slider halaman depan portal mereka. Begitu dipilih, judul artikel di dalamnya ternyata berbeda, yaitu "Pemahaman Kafir dalam Islam". Koplaknya lagi, isi artikel dengan judul depan Yahoo tidak ada hubungan sama sekali.

Isi artikel menjelaskan apa yang dimaksud dengan istilah kafir, karena ada seorang non-Islam bertanya mengenai kata-kata tersebut. Sang ustad cuma menjelaskan bahwa kafir dimaksudkan kepada orang yang tidak menjalankan (mengingkari) agama Islam.

Jadi istilah kafir mengacu kepada orang di luar agama Islam. Penjelasan lanjutnya malah terbilang agak keras, orang Islam yang mengingkari agamanya sendiri dapat juga dikatakan sebagai kafir.

Namun yang pasti, tidak ada penjelasan bahwa orang Muslim HARUS (wajib) kafir.

Simpulannya, ni portal berita ngomong apa sih? Punya editor yang kompeten apa emang nyari sensasi tapi dongo? Orang Islam masa disuruh kafir? Pake embel-embel harus (wajib) pulak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar